Tentang Blog Ini

tentang blog iniBlog ini merupakan blog pertama saya. Ia lebih dahulu lahir ketimbang Jalur Lurus, Catatan Sawali Tuhusetya, Catatan Seorang Guru, atau Pojok Sastra. Meski menjadi blog sulung, ia lebih banyak mengalah. Ia merelakan adik-adiknya terus dielus-elus dan dirawat serta membiarkan dirinya ditelantarkan hingga hampir setahun lamanya, hehe ….

Karena ingin sedikit berbuat adil dan menyambung alur kesejarahan sejak mengenal dunia virtual, saya ingin mencoba menghidupkan blog ini kembali. “Jalan Mendaki” sebagai titel blog lebih saya maksudkan untuk mewadahi pemikiran-pemikiran naif saya soal hidup dan kehidupan. Dinamika hidup, dalam pandangan awam saya, tak lebih dari sebuah jalan terjal dan berliku yang perlu terus didaki untuk menggapai makna kearifan hidup. Ia tak bisa didaki secara instan, tapi butuh keringat, perjuangan, dan kerja keras, hingga menghasilkan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat.

Nah, salam budaya!

Sawali Tuhusetya

10 Response to "Tentang Blog Ini"

Ridwanox mengatakan...

semoga kembali mendaki dan sampai diatas guru...

ram mengatakan...

Salam kenal,
mendaki dan terus mendaki semoga sampai ke mercu.

suwung mengatakan...

sip bossss

achmad sholeh mengatakan...

semoga terurus dengan baik blog mbarep ini pak

Kombor mengatakan...

Mantap, Pak. Cinta pertama memang akan terus terkenang. Begitu pun cinta pertama kepada blog pertama kita. Saya pun masih suka ngelus-elus blog di blogger.

artasastra.com mengatakan...

Wew..
Memang biasanya..
Sulung slalu mengalah..
Mengayomi..
Untuk adik2nya..
Hehehe..
Tapi jgn terlalu dilupakan juga bang..
Kenapa?
Karena sulung juga butuh disayangi..
Hehehe.. :D

pakacil mengatakan...

benar² perlu tenaga ekstra ngurus beberapa "rumah" ini. Sementara blog saia yang dulu di blogspot (2006), sudah tak terawat lagi...

sawali tuhusetya mengatakan...

@ Ridwanox: amiin, terima kasih supportnya, mas ridwan.
@ ram: salam kenal juga, mas ram, terima kasih kunjungan dan komentarnya.
@ suwung: matur nuun, mas suwung.
@ achmad sholeh: amiiin, semoga demikian, pak.
@ Narablog: hehe ... bener banget tuh, mas nara. jadi kangen juga sama blog yang jadul banget ini.
@ artasastra.com: hehe,... seperti itulah yang terjadi, mas. semoga saya bisa berbuat lebih adil, hehe ....
@ pakacil: hehe ... apa ndak kepikiran utk update lagi, pakacil?

alhejawi mengatakan...

Wah nasibnya sama dengan blog saya yg di blogspot... :D

pakacil mengatakan...

update lagi? wahh... kalau update dalam artian fresh content, sepertinya saya kesulitan Pak.
Cuma pakacil-blogspot saja yang diupdate, itupun sekedar jembatan, sekedar resume saja.

Sementara blog pertama saya, saya tengok posting terakhirnya 02 Mei 2006.. whuihihihihi... kasihan juga dia...

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
powered by Blogger | Downloaded from free website templates